Selasa, 31 Januari 2017

Gejala Campak Pada Anak Dan Dewasa

Gejala Campak Pada Anak Dan Dewasa,- Campak, atau rubeola, adalah infeksi virus dari sistem pernapasan. Campak adalah penyakit yang sangat menular yang dapat menyebar melalui kontak dengan lendir yang terinfeksi dan air liur. Orang yang terinfeksi dapat melepaskan infeksi ke udara saat batuk atau bersin.

Virus campak dapat hidup di permukaan selama beberapa jam. Sebagai partikel yang terinfeksi masuk udara dan menetap di permukaan, siapa pun dalam waktu dekat dapat menjadi terinfeksi.

Minum dari gelas orang yang terinfeksi, atau berbagi peralatan makan dengan orang yang terinfeksi, meningkatkan risiko infeksi. 

Gejala Campak Pada Anak Dan Dewasa


Gejala Campak Pada Anak Dan Dewasa

Campak adalah penyebab utama kematian pada anak-anak. Dari 114.900 kematian global terkait dengan campak pada tahun 2014, yang Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan bahwa sebagian besar korban berada di bawah usia 5.

segera hubungi dokter jika Anda curiga Anda memiliki campak. Jika Anda belum menerima vaksin campak dan Anda datang ke dalam kontak dengan orang yang terinfeksi, kunjungi dokter Anda untuk menerima vaksin campak dalam waktu 72 jam dari kontak untuk mencegah infeksi. Anda juga dapat mencegah infeksi dengan dosis imunoglobulin diambil dalam waktu enam hari kontak dengan orang yang terinfeksi.

Apa saja gejala campak?

Gejala campak umumnya muncul dalam waktu 14 hari dari paparan virus. Gejala termasuk:
  • batuk
  • demam
  • mata merah
  • sensitivitas cahaya
  • sakit otot
  • ingusan
  • sakit tenggorokan
  • bintik-bintik putih di dalam mulut
  • Sebuah ruam kulit luas adalah tanda klasik dari campak. Ruam ini bisa bertahan hingga tujuh hari dan umumnya muncul dalam tiga sampai lima hari dari paparan virus.

Ruam campak, yang muncul sebagai merah, benjolan gatal, biasanya berkembang di kepala dan perlahan-lahan menyebar ke bagian lain dari tubuh.

Bagaimana Pengobatan Campak ?? 

Ada banyak jenis pengobatan utnuk campak, tapihanya satu yang sangat di rekomendasikan, yaitu QnC jelly gamat herbal. Ini adalah sebauh solusi nyata yang alhamdulillah telah banyak di buktikan, anda bisa simak informasi obatnya di >> obat campak di apotik 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar